MARTEN TAHA MEMBUKA PENCANANGAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE 58 TINGKAT KOTA GORONTALO

Senin, 7 November 2022. 15:08
DINAS KESEHATAN KOTA GORONTALO

269 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Walikota Gorontalo, Marten A Taha SE, M.EC,Dev secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 di Kota Gorontalo, bertempat di Lapangan Sebelas Maret Buladu, Sabtu 5 November 2022. Pencanangan Hari Kesehatan Nasional ditandai dengan berbagai kegiatan, yang diawali dengan senam sehat bersama dengan seluruh pegawai dan tenaga penunjang di lingkungan Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Mahasiswa Poltekkes Gorontalo, serta Jajaran Pemkot Gorontalo beserta undangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Ketua Tim penggerak PKK Kota Gorontalo. Kegiatan dilanjutkan dengan Jalan sehat bersama Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, di wilayah sekitar lapangan Buladu.

Kegiatan berlanjut dengan penampilan Devile dari 10 puskesmas, Dinas Kesehatan, RSUD Otanaha, RS Prof Dr Aloei Saboe, Poltekkes Gorontalo, yang berisi pesan pesan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan Apel bersama.

Kegiatan pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 dirangkaikan dengan Pencanangan Imunisasi PCV, imunisasi HVP, BIAN, dan pencanangan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Fasilitas Kesehatan Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut walikota secara simbolis menyerahkan bantuan Antropometri set dan makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil KEK dari Baznas Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo saat membuka kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, mengajak kita untuk bangkit dari Pandemi Covid 19 dan semangat membangun Negeri dengan semangat kebersamaan. Marten Taha mengatakan bahwa dalam Tema HKN Ke 58 Intinya ada 3 yaitu :

  1. Bangkit Indonesiaku, berarti negeri ini pernah sakit, maka dalam momentum peringatan HKN ini kita harus pulih kembali, bangkit kembali, sehat kembali. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana meningkatkan derajat kesehatan, dengan berbagai program pelayanan kesehatan dari bayi sampai dengan lansia.
  2. Menjaga Kesehatan dimulai dari kelompok – kelompok di masyarakat, Masyarakat sehat maka Negeripun sehat
  3. Penanganan Kesehatan dari Pemerintah Daerah

Walikota Gorontalo berharap bahwa Insan kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat lewat berbagai program inovasi kesehatan, sehingga masyarakat kota Gorontalo menjadi sehat, tetap bugar dan tetap produktif. Beliau mengajak para insan kesehatan untuk kerja keras, kerja giat, kerja cerdas, Kerja ikhlas, serta kerja tuntas. “Dalam momentum HKN ke 58 kita bangkitkan semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat agar meningkat derajat kesehatan”, Ucapnya.

Kegiatan pencanangan diakhiri dengan pelepasan Balon yang menandakan telah dimulainya rangkaian kegiatan HKN Ke 58 Tingkat Kota Gorontalo.


Penulis         : Vidya Cintya Dewi, SKM

Peliput          : Hadiy Pradana Antariksa, SM