Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Membuka Rapat Evaluasi Bidang Kesehatan Se-Kota Gorontalo Triwulan III Tahun 2022.

Selasa, 15 November 2022. 15:10
DINAS KESEHATAN KOTA GORONTALO

521 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Kota Gorontalo- Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Membuka secara resmi Rapat Evaluasi Bidang Kesehatan Se-Kota Gorontalo yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Rapat Evaluasi Triwulan ini sudah menjadi agenda rutin oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo yang bertujuan:

  1. Untuk mengetahui capaian program pembangunan keehatan di Kota Gorontalo sampai dengan Triwulan III Tahun 2022
  2. Untuk mengetahui realisasi penggunaan anggaran kesehatan sampai dengan Triwulan III Tahun 2022
  3. Untuk Mengetahui dan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan serta mendiskusikan solusinya.

"Jadi nantinya Puskesmas diberikan kuasa pengguna anggaran sudah sama seperti UPTD lain seperti Rumah Sakit, Kalau Rumah Sakit itu status Direktur sebagai Kuasa Pengguna anggaran." Terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Dr. MUHAMMAD KASIM, M.SC, APT berharap, dengan Bimtek keuangan yang di ikuti oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, dan Sub Bag Keuagan untuk bisa mulai diterapkan ketentuan pengelolaan keuangan untuk UPTD termasuk Puskesmas yang akan diberi kesempatan menjadi kuasa pengguna anggaran.

"Kunci dari keberhasilan adalah perencanaan, dan kalau kita gagal menyusun perencanaan itu berarti sama dengan merencanakan kegagalan," Tutup pada sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Kegiatan ini bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo dan di hadiri oleh Kepala Bidang Di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Sub Koordinator di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Kepala Sub Bagian di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Kepala Puskesmas Se-Kota Gorontalo, Rumah Sakit Aloei Saboe & RSUD Otanaha, Komisi Penanggulangan Aids (KPA), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Penulis : Prayoto Amirullah 
Peliput : Prayoto Amirullah