Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DPC Persagi Kota Gorontalo.

Jumat, 25 November 2022. 15:10
DINAS KESEHATAN KOTA GORONTALO

490 kali Berita ini dilihat

thumbnail

Kota Gorontalo - Dr. MUHAMMAD KASIM,M.Sc.Apt menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kota Gorontalo Masa Bhakti Tahun 2022-2027, Kamis (24/11/2022) di Lantai 2 Hotel TC Damhil UNG Kota Gorontalo. Dalam acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo didampingi oleh Wakil Ketua DPD Sofyan Tambipi, S.Pd., M.Si mengucapkan selamat kepada segenap Dewan pengurus Cabang Persagi Kota Gorontalo yang baru saja dilantik. 

Aspek kehidupan yang paling krusial, menurut acara tersebut, adalah nutrisi. Karena jika Anda tidak mengetahui nilai gizi dari makanan yang Anda makan, jelas semua yang Anda makan seperti "sampah".

Dalam sambutan , Dr. MUHAMMAD KASIM,M.Sc.Apt mengucapkan "Selamat atas dilantiknya penguru DPC Persagi Kota Gorontalo Periode 2022-2027 dan Selamat bekerja karena saya tahu mengurus organisasi itu murni pengabdian tidak ada gaji, tidak ada honor bahkan kalau ada salah paling gampang untuk di protes. Olehnya dengan modal keikhlasan, semangat bahwa kita bekerja untuk sesama untuk kebersamaan maka teman-teman akan punya semangat untuk melaksanakan tugas organisasi tentu dengan tetap berjalan bersama-sama dengan tugas yang lain entah itu tugas kedinasan atau profesi yang lain." Tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

Dalam Kegiatan ini juga di hadiri oleh beberapa Organisasi Profesi antra Lain Ikatan Bidan Indonesia Kota Gorontalo (IBI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia Kota Gorontalo (PATELKI), dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Kota Gorontalo (HAKLI). 

Sementara itu juga Wakil Ketua DPD Persagi Provinsi Gorontalo Sofyan Tambipi, S.Pd., M.Si berharap dengan dilantiknya para pengurus DPC Persagi Kota Gorontalo dapat sesegera mungkin dapat menyusun program kerja untuk periode 2022-2027.

Permohonan maaf sebelumnya saya sampaikan di karenakan sedianya yang akan melantik adalah Pak Ketua DPD Persagi Provinsi Gorontalo Bapak Abdul Azis Pakaya, S.ST, MPH namun beliau saat ini sedang berada di luar daerah guna mengikuti kegiatan Orientasi Fasilitator Provinsi yang diselenggarakn oleh Direktorat gizi dan Kesehatan Ibu dan anak Olehnya saya di utus untuk mewakili beliau untuk melantik rekan-rekan pengurus DPC Persagi Kota Gorontalo olehnya saya ucapkan Selamat atas dilantiknya pengurus DPC Persagi Kota Gorontalo periode 2022-2027 dan menitipkan harapan kiranya sesegera mungkin dapat menyusun program kerja yang akan dilaksanakan baik di tahun ini serta lima tahun kedepan dan ini yang perlu di susun adapun kami dari DPD siap untuk mefasilitasi penyusunan program kerja.” Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Risna Alitu, S.KM yang baru saja di lantik sebagai Ketua DPC Persagi Kota Gorontalo (2022-2027) mengatakan, “kedepannya akan di adakan rencana kerja yang akan di laksanakan lima Tahun Maupun tahunan yang akan kita laksanakan bersama dalam periode pengurus DPC Persagi Kota Gorontalo.” Ujar Ketua DPC Persagi Kota Gorontalo Risna Alitu, S.KM di sela-sela diskusi bersama pengrus DPC Persagi Kota Gorontalo periode 2022-2027.


Penulis          : Prayoto Amirullah

Peliput           : Prayoto Amirullah